Senin, 27 April 2009

Prado-PHP Frameworks

Keyword : Framework, Prado, HTML, PHP 5, Ajax, UI Component, SQL Data Mapper, Active Record, PDO, MVC, Multiple DB’s, Auth Module, ORM

Framework
adalah sekumpulan library dan code program yang digunakan untuk memudahkan pengembangan aplikasi. Salah satu framework yaitu Prado.

PRADO adalah komponen berbasis dan event-driven programming framework untuk mengembangkan aplikasi Web dalam PHP 5. Prado merupakan framework untuk PHP dimana pengembangan aplikasi web dengan Prado akan mengubah konsep dan alur kerja pengembangan website dari konsep tradisional PHP menjadi berbasis komponen dan event.
Teknologi yang digunakan Prado sangat mengikuti perkembangan web. Ajax, UI Component, SQL Data Mapper, Active Record, PDO, dan banyak lagi adalah teknologi yang ditanamkan kedalam Prado.

Prado FrameworkPrado ini sudah support semua jenis php frameworks kecuali PHP4, diantarnya PHP5, MVC(model view controller), konsep ini memisahkan pengembangan menjadi 3 bagian yaitu pengembangan model/object, visual/design tampilan, dan controller /logika program.), Multiple DB’s(untuk database), ORM(mendukung object record), DB Objects(ex : TableGetWay), Templates(support template), Caching, Validation, Ajax(support Ajax), Auth Module, Modules(ex : RSS feed parser, PDF module) dan EDP.

1 komentar: